Selasa, 16 Februari 2016

"Secercah Harapan ....."


“Menjerit dan teruus berteriak…!”. Demikian kira-kira curhatan masyarakat kita, ketika dihadapkan dengan pergaulan anak-anak bangsa ini. Tentu tidak harus kita sangkal faktanya, karena realitanya, banyak masyarakat kita sering menanyakan “mau kemana generasi kita ini ..?”, “mau bagaimana nasib generasi ini…?.”, “Kok gini amat pergaulan anak-anak kita ini ..?”.

Segudang pertanyaan yang sering terlontar, pada intinya ini merupakan kekhawatiran akan nasib anak-anaknya, mengingat maraknya pergaulan-pergaulan yang sudah terlalu jauh dari syara, susila, moral dan kearifan-kearifan lokal yang berlaku. Tentu dalam hal ini tentu solusi riil yang selalu dinantikan, bukan hamparan jutaan wacana yang direncanakan

Mengingat masalah tersebut, kami segenap Keluarga Besar Pondok Pesantren Assyafe’iyah yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Assyafe’iyah memberanikan diri ingin menjadi bagian solusi bagi segudang masalah dengan menawarkan pendidikan.

Pendidikan yang terkontrol 24 jam, pendidikan yang terawasi 24 jam terhadap siswa siswinya. Pagi-pagi pukul 7.00 anak belajar disekolah sampai 13.00 semua kegiatan dipandu dan diawasi oleh guru di sekolah. Pukul 13.00 – pukul 7.00 pagi lagi, siswa dipandu dan diawasi oleh kiyai dan ustad di Pondok Pesantren.

Dengan demikian pergaulan anak-anak kita senantiasa akan terawasi dan terpandu oleh guru. Hal ini bisa memberikan efek positif dan sekaligus menepis pergaulan-pergaulan yang kurang diharapkan. Insya Allah. (Fakar Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar